Membuat password yang benar

 

Kali ini saya akan sedikit share mengenai bagaimana membuat password yang sedikit rumit dan tidak mudah di tebak oleh seseorang. Kenapa saya share cara Membuat password yang sulit, karena lagi-lagi salah satu akun saya kena hack. Padahal saya merasa akun saya ini menggunakan password yang cukup kuat.

Pertama, buatlah password yang memiliki setidaknya 1 simbol, atau karakter khusus, mau itu & % # atau lainnya. Kedua, jangan menggunakan kata, atau kalimat yang mengandung username anda, jika username anda adalah tama, maka saya sarankan jangan menggunakan nama tersebut di password anda, kemungkinan ditebak sangat besar.

Ketiga, buat sebuah password yang mudah kita ingat, dan mudah kita ketik di keyboard tanpa orang lain mengetahuipassword kita tersebut, hal ini tergantung dari kemampuan mengetik seseorang, jika orang tersebut kemampuan mengetiknya dibawah rata-rata, saya sarankan jangan sekali-sekali mengetikkan sebuah password di samping orang lain.

Keempat, waspada terhadap key logger, untuk menanggulanginya dapat menggunakan kombinasi tombol end, dan home. Sebagai contoh, jika anda memiliki password, html, maka kita dapat mengetikkannya l dulu, kemudian pencet tombol home, lalu ketik m, dan seterusnya sampai semua terketik, biasanya hal ini dapat mempersulit program key logger, jika mau mudahnya silahkan gunakan onscreen keyboard.


www.stisitelkom.ac.id
 www.di.stisitelkom.ac.id www.ktm.stisitelkom.ac.id

www.dkv.stisitelkom.ac.id www.dp.stisitelkom.ac.id www.srm.stisitelkom.ac.id

www.blog.stisitelkom.ac.id www.multimedia.stisitelkom.ac.id

www.elearning.stisitelkom.ac.id www.library.stisitelkom.ac.id

www.digilib.stisitelkom.ac.id www.mirror.stisitelkom.ac.id

www.sisfo.stisitelkom.ac.id www.hilfan.blog.stisitelkom.ac.id

www.hilfans.wordpress.com www.hilfan-s.blogspot.com www.askaf.co.id